Jumat, 09 Januari 2015

Kota-kota Makanan Terkenal di China

Dimana saja kamu dapat menemukan tempat-tempat terbaik untuk menyantap hidangan Chinese? Jika kamu pergi ke China untuk mendapatkan makanan khas disana, kemana kamu harus pergi? Berikut ini panduannya! Yuk menyimak!




1. Hong Kong



Lokasi: China Tenggara
Jenis hidangan: Makanan Kanton (Cantonese Food), Makanan Hong Kong, Makanan pendatang

Cantonese Food dinikmati di seluruh dunia. Jenis makanan ini adalah salah satu makanan termanis dari 8 gaya masakan China dan memiliki kesamaan dengan cita rasa barat. Hong Kong menyediakan banyak makanan dengan jenis seperti ini, bersamaan dengan makanan laut yang lezat dan dim sum.
Hong Kong, yang kini telah menjadi sebuah kota Internasional berkelas tinggi, memiliki banyak restoran yang menjual makanan berkualitas tinggi yang berasal dari banyak negara di dunia, seperti contohnya yang paling sering adalah masakan Jepang, Korea dan Inggris.

2. Beijing



Lokasi: Timur Laut China
Jenis hidangan: Hidangan Jing, Hidangan Timur Laut, Hidangan Mongolia

Bebek Peking atau yang lebih dikenal dengan bebek panggang adalah pangan yang telah menjadi ciri khas diantara jenis masakan Chinese yang lain. Tidak ada bebek panggang yang lebih baik ketimbang di Peking, yang mana awalnya masakan ini hanya disajikan untuk keluarga kerajaan. Selain itu, di daerah ini, yang menjadi makanan pokok bukanlah nasi, melainkan gandum. Begitu banyak makanan yang terbuat dari gandum dan dapat dimakan seperti pancake, mie, roti kukus dan pangsit. Banyak juga terdapat makanan braising (cara memasak dengan melumuri minyak pada daging dan sayuran) yang bercitarasa Timur Laut. Mongolian Hotpot juga menjadi makanan tradisional yang harus kamu makan di Beijing.

Tempat makan Bebek Peking Enak di Jakarta -->  www.dragon-flames.com

3. Chengdu




Lokasi: China Tengah, Provinsi Sichuan
Jenis hidangan: Masakan Chuan

Chengdu berada di pusat provinsi Sichuan. Daerah ini sangat terkenal karna memiliki gaya kuliner Chinese yang bercita rasa tinggi. Cita rasa masakan daerah ini cenderung terlalu pedas bagi kebanyakan orang, namun jika kamu adalah pecinta pedas, tempat ini adalah surga bagimu! Jenis masakan tradisional yang harus kamu coba adalah Sichuan Hotpot, Kungpao Chicken dan Mapo Tofu. Selain itu, kamu juga bisa pergi ke kota Chongging untuk menikmati jenis masakan Chuan ini.

Tempat makan Chicken Kungpao enak di Jakarta --> www.dragon-flames.com

4. Turpan



Lokasi: Barat Laut China, Kawasan otonom Xinjiang
Jenis hidangan: Masakan bagi kaum muslim, Masakan Xinjiang

Di seluruh tempat pada bagian kota muslim di Barat Laut China ini adalah tempat terbaik untuk menikmati kambing panggang utuh dan seluruh jenis mie yang menggunakan tangan dalam pembuatannya, karena keduanya adalah makanan khas dari kota ini. Jangan lewatkan pula roti besar Xinjiang, yang secara lokal dikenal dengan nama "nang" (/nung/). Tempat ini juga terkenal akan buah-buahan keringnya.

5. Xiamen



Lokasi: China Tenggara, Provinsi Fujian
Jenis hidangan: Masakan Min (Fujian)

Untuk para pecinta masakan laut dan cita rasa asam manis yang asli, kamu wajib pergi ke Xiamen! Masakan Fujian sendiri dikenal akan cita rasa rempah dan sup-supnya. Atas kekayaan khasanah kulinernya, Xiamen menjadi kota paling menarik wisatawan di provinsi Fujian.

6. Guangzhou


Lokasi: China Tenggara, Provinsi Guangdong
Jenis Hidangan: Masakan Yue (Cantonese Food)

Guangzhou (atau yang dikenal sebagai Kanton) dan beberapa kota di Pearl River Delta adalah tempat yang tepat untuk kamu menemukan masakan-masakan Kanton tradisional. Masakan khas daerah ini meliputi ayam potong berwarna putih dan bebek panggang utuh.

7. Macau

 

Lokasi: China Tenggara, Provinsi Guangdong dan Hongkong, di pantai Pasifik
Jenis hidangan: Masakan Portugis yang bertemu dengan masakan China, Masakan Kanton

Jika kamu ingin menemukan cita rasa unik yang berasal dari paduan masakan Portugis dan masakan Kanton, kamu harus pergi ke Macau. Kota bekas koloni ini akan memberikan kamu pengalaman makan berbeda yang memiliki cita rasa lezat, termasuk juga pada jenis masakan Kanton.

8. Xi'an




Lokasi: China Tengah, Provinsi Shaanxi
Jenis hidangan: Masakan Barat Laut, Masakan Halal, Hidangan kerajaan

Xi'an terkenal akan jenis makananya yang eksklusif, biasa dimakan oleh para kaisar atau raja, seperti penyediaan daging unta dan keledai. Xi'an dapat disebut sebagai kota representasi dari jenis masakan Barat Laut China, yang mana memiliki kemiripan dengan jenis masakan di Timur Laut China yang direpresentasikan oleh kota Beijing, namun daerah ini memiliki banyak mie dan sedikit roti dan pangsit. Jenis masakan yang populer di kawasan ini adalah Lanzhou, yaitu mie lezat yang dibuat menggunakan tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar