Sabtu, 17 Januari 2015

8 Tempat Makanan Jalanan Terbaik di China

Bagi orang China, makanan memegang peranan penting, hingga bahkan makanan beberapa kali mengaju kepada kata "surga". Jika kamu mengunjungi China, maka kamu wajib mencicipi makanan jalanannya yang terkenal! Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi!

1. Ghost Street (Gui Street) - Beijing






Kamu bisa mengunjungi tempat ini sepanjang malam! Di Ghost Street, kamu dapat menemukan lebih dari 100 restoran pinggir jalan yang siap menyuguhi kamu dengan berbagai hidangan menarik dengan pelayanan baik dan atmosfer yang menyenangkan. Ghost Street sendiri tepatnya terletak di tengah jalan Dongzhimen, di Distrik Dongcheng. Jika kamu mengunjungi Ghost Street, makanan yang wajib dicoba adalah makanan pedas seperti lobster pedas, kepiting pedas, kalajengking dan domba rebus. Untuk spesifiknya, restoran yang direkomendasikan oleh banyak orang adalah Jiangbian Chengwai Roasted Fish (江边城外烤全鱼) dan Jingui Xiaoshancheng Spicy Food (金簋小山城麻辣烫).

2. City God Temple - Shanghai



 Jika kamu mengunjungi tempat satu ini, kamu tidak hanya akan menjumpai makanan, namun juga berbagai perhiasan dan berbagai warung. Tempat ini menyediakan berbagai jenis cemilan lezat China! Yummy! City God Temple terletak di 249 Fangbin Middle Road, di Distrik Huangpu. Jenis cemilan favorit di tempat ini adalah pangsit rebus Shanghai dan hidangan dimsum lainnya dengan rekomendasi restoran yaitu Kobayashi (小林煎饼) and Shanghai Chic (上海会馆).


3. Muslim Street (Huimin Street) - Xi'an




Nah! Tempat satu ini wajib kamu kunjungi jika kamu mencari makanan halal di China. Muslim Street ini juga sekaligus menjadi tempat penghubung bagi komunitas Muslim di Xi'an. Disamping itu, di daerah ini, yang tepatnya berlokasi di Bell and Drum Tower Square, distrik Beilin, terdapat banyak masjid kuno. Selain menjual makanan Muslim, tempat ini tentunya juga menyediakan makanan lokal khas Xi'an. Makanan khas daerah ini adalah yangrou paomo, mie dingin, pai buah, rou jia mo, rot kukus, dan lain-lain. Inilah beberapa restoran yang direkomendasikan: Jia San Halal Soup and Bun Restaurant (贾三清真灌汤包子店), Wang Family Dumplings (王家饺子馆), Sun Family Mutton Steamed Bread (老孙家羊肉泡馍), and Tong Sheng Xiang Beef Steamed Bread Restaurant (同盛祥牛羊肉泡馍馆).

Rekomendasi tempat makan dimsum enak, halal dan murah di Jakarta: DIMSUM MURAH



4. Shangxiajiu Pedestrian Street - Guangzhou






Di tempat satu ini, kamu dapat menyantap berbagai hidangan Kanton yang memiliki cita rasa segar, lembut, lezat dan renyah. Selain itu, tempat ini juga terkenal akan cita rasa original dim sumnya dengan teh pagi dan makanan siang yang terkenal pula. Tempat ini tepatnya terletak di jalan Shangjiu dan Xiajiu di distrik Liwan. Hidangan yang direkomendasikan didaerah ini adalah sosis lobster, pangsit labu, kembang tahu dan bubur tingzai. Restoran yang direkomendasikan: Renxin Stewed Milk Beancurd (仁信双皮奶) dan Yin's Steamed Vermicelli Roll (银记肠粉).

5. Hefang - Hangzhou



Jalan Hefang ini terletak di timur jalan pemukiman dengan gunung Wu. Di tempat ini, kamu dapat menjumpai berbagai hidangan Zhe yang segar dan lezat yang mana adalah khasanah dari Hangzhou kuno. Makanan yang patut kamu cicipi jika berkunjung kesini adalah dingsheng kue dingsheng, tahu bau, domba sumai dan lotus. Restoran yang direkomendasikan: Tai Ji Teahouse (太极茶楼), Xi Le Yuan (西乐园), Chinese medicine at Hu Qing Yu Tang (胡庆余堂) and Bao He Tang (保和堂), dan Wang Run Xing Restaurant (王润兴).

6. Jinli Ancient Street - Chengdu





Tempat ini adalah surga bagi para pecinta masakan pedas dengan cita rasa kuliner Chuan (Szechuan). Tempat ini telah menjadi tempat tersibuk sejak masa kerajaan Shu. Tidak hanya menjual makanan, kamu dapat menemukan kerajian tangan dan souvenir lokal disini. Di tempat ini, kamu dapat menemui banyak rumah minum teh China, opera, hotel, restoran, bar, kafe dan lain-lain. Jika mengunjungi tempat ini, kamu wajib mencicipi san da pao, nasi bola, wonton dan hidangan 3 raja. Di tempat yang berlokasi di 231-1 Wuhouci Street ini, kamu juga dapat menonton pertunjukan opera dan pertunjukan boneka bayangan dan boneka tangan. Restoran yang direkomendasi adalah San Guo Cha Yuan (Three Kingdoms Teahouse 三国茶园).
7. Pozi Street - Changsha






Di sepanjang jalan Pozi, kamu dapat menjumpai berbagai hidangan Ziang yang kaya akan aroma, asam dan pedas. Tempat ini merupakan salah satu jalan tertua di Changsha dan memiliki gairah kehidupan malam yang luar biasa. Jika kamu pergi kesini, kamu wajib mencicipi hidangan bebebk, ayam, kue nasi Changsha, kue susu Changsha, tahu bau, pangsit nasi manis dan udang pedas. Restoran yang direkomendasikan: Fire God Palace (火宫殿).

Tempat makan Chinese Food rekomendasi di Jakarta: MAKAN HEMAT


8. Nanbin Road - Chongqing



Nanbin Road adalah salah satu tempat favorit bagi para turis, baik lokal maupun mancanegara. Kamu dapat menjumpai hidangan Chuan, dengan rekomendasi makanan yaitu Chongqing hotpot (重庆火锅), tea-smoked duck (樟茶鸭), dry-stewed fish (干烧鱼), chicken with spring water (泉水鸡) dan dandan spicy noodles (担担面). Selain makanan, kamu dapat menemui banyak toko bunga, toko kerajinan tangan, toko teh dan beberapa restoran lokal. Restoran yang direkomendasi:Yuxin Chuan Cai (Yuxin Chuan Cuisine Restaurant 渝信川菜) dan Ba Wei Tang (巴味堂).

1 komentar:

  1. I love Shangxiajiu Pedestrian Street - Guangzhou and Muslim Street (Huimin Street) - Xi'an for my business on International Labour Conference

    BalasHapus