Jumat, 09 Januari 2015

Cara Membuat Chinese Hot Pot/Suki Sederhana


Chinese Hot Pot atau yang lebih sering dikenal di kalangan masyarakat Indonesia sebagai Suki (Suki adalah makanan menggunakan hot pot yang berasal dari Thailand) juga dikenal sebagai Chinese Fondue atau Steamboat Chinese ini terdiri dari berbagai jenis daging mentah, sayuran, bihun, tahu, makanan laut dan pangsit yang dicelupkan kedalam panci panas bersama dengan kuah kaldu (atau tom yum, -jika suki Thailand) dengan bantuan sumpit.
Chinese Hot Pot sendiri disajikan dengan berbagai cara yang berbeda, tergantung daerah yang menyediakan. Chinese Hot Pot ini sudah melegenda sejak lebih dari 1000 tahun. Biasanya, makanan ini disajikan untuk memperingati tahun baru China. Meskipun begitu, hidangan ini menjadi favorit orang-orang untuk disantap di musim dingin.
Nah... Pada kesempatan ini, yuk kita share cara membuat Chinese Hot Pot secara sederhana!
1. Siapkan kaldu didalam panci ukuran sedang yang akan digunakan untuk memasak bumbu-bumbu. Kaldu ini dibuat menggunakan air mendidih dan bumbu-bumbu, jika ingin rasa lebih natural, bisa menggunakan tulang, dengan menambahkan garam, lada dan rempah-rempah.
2. Iris daging yang akan dimasak tipis-tipis. Biasanya, daging yang digunakan untuk memasak Chinese Hot Pot adalah daging sapi, daging babi, filet ikan, cumi-cumi dan udang.
3. Pilih dan siapkan beberapa jenis sayuran sebagai sajian pelengkap. Jika ingin benar-benar merasakan Chinese Hot Pot, sayuran yang dipilih dapat berupa bok choy, cay sim atau kol putih. Beberapa daerah juga menyajikan jamur dan bayam sebagai sayuran pelengkap.
4. Siapkan bihun. Jangan memasaknya diawal, sebaiknya menyajikan menu pelengkap ini saat ingin dimakan karena bihun mudah matang.
5. Tambahkan bahan pelengkap lain seperti tofu, crabstick dan dumpling.
6. Siapkan bumbu tambahan seperti kecap asin, bawang putih goreng, cabai dan lain-lain untuk memperkaya rasa. Setiap penikmat sajian ini bisa memiliki taste yang berbeda loh.
7. Masukkan seluruh bahan kedalam wadah yang telah berisi kaldu mendidih. Tunggu kurang lebih 3 menit hingga tingkat kematangan merata.
8. Setelah siap dihidangkan, kecilkan api kompor, namun jangan dimatikan. Hal ini ditujukan agar penikmat bisa tetap menikmati hidangan yang panas.
9. Voila! Chinese Hot Pot siap dimakan!
empat makan SUKI MURAH di Jakarta -> Klik Disini atau Klik Disini

PROMO MAKAN SUKI MURAH JAKARTA --> SUKI MURAH JAKARTA
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar